Picture
Dominikus Agus GoenawanJanuary 13
Hidup harus menganut prinsip BHB - bigger, higher, better, yaitu suatu progres untuk mencapai hasil yang prima, optima dan ultima (Jansen Sinamo).


Di dunia ini yang tetap hanyalah perubahan, artinya yang lain tidak ada yang tetap dan yang tetap terjadi setiap saat adalah perubahan. Bila lingkungan kita berubah sedangkan diri kita tetap saja tidak mengalami perubahan, dari segi pengetahuan, ketrampilan, perilaku dan lain-lain, maka jelas kita akan hancur karena kalah bersaing dengan orang-orang lain yang telah berubah mengikuti perkembangan jaman.

Janganlah statis tetapi berubahlah menjadi lebih besar (bigger), lebih tinggi (higher), dan lebih baik (better) dalam segala hal. Dari segi pengetahuan dan ketrampilan, kita perlu terus belajar setiap saat agar kita dapat mengantisipasi segala perubahan yang terjadi. Perilaku kita pun perlu berubah menyesuaikan dengan budaya masyarakat, perubahan teknologi, dan perkembangan jaman, sehingga kita tetap dapat beradaptasi dengan perubahan dan juga dapat terus berjuang untuk memenangkan persaingan. Demikian juga dari segi emosi, kita pun perlu menjadi semakin sabar dan semakin dapat mengendalikan diri.

Secara umum kita perlu terus berkembang ke arah yang positip sehingga tetap dapat bersaing dan terus berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik yang prima, optima, dan ultima.

 


Comments




Leave a Reply