Dominikus Agus GoenawanDecember 29, 2009
Cara terbaik untuk sukses adalah menemukan apa yang Anda cintai dan kemudian mempersembahkannya untuk masyarakat dalam bentuk sebuah pelayanan. (Oprah Winfrey).


Sukses itu bukan suatu tujuan tetapi suatu proses. Untuk mencapai sukses kita harus melakukan suatu tindakan yang menimbulkan sukacita tanpa suatu paksaan. Karena itu kita perlu menemukan dulu apa yang kita cintai, kemudian lakukanlah hal tersebut. Dengan demikian pasti anda melakukannya dengan sepenuh hati, tanpa adanya paksaan. Pada kondisi ini sebenarnya kesuksesan telah berada di tangan kita.

Setelah sukses, janganlah semuanya anda gunakan untuk diri sendiri, tetapi persembahkanlah untuk masyarakat dalam bentuk suatu pelayanan. Artinya wujud dari kesuksesan anda dapat berupa suatu sumbangan ekonomi bagi masyarakat yang membutuhkan. Bila anda seorang dokter, maka anda dapat mempersembahkan keberhasilan anda dengan memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat pedalaman. Atau bila anda seorang guru, maka anda dapat memberikan pengajaran secara gratis bagi mereka yang ingin terus belajar tetapi tidak mampu lagi.

Tetapi dalam pelayanan pun kita perlu hati-hati, karena banyak juga orang yang jatuh karena pelayanan. Janganlah mencari pelayanan yang menyenangkan – yang tempatnya mudah dicapai atau membuat kita terkenal, tetapi carilah kebahagiaan dalam pelayanan yang Tuhan percayakan pada kita.
 


Comments




Leave a Reply