Tabah Helmi NonakaJanuary 17
Para devosan Kerahiman Ilahi, ini ada pertanyaan dari Bung Johan mengenai doa novena Kerahiman Ilahi, mari kita simak bersama...

Johan Baroz:
Doa novena Kerahiman Ilahi ' itu spt apa ?
Saya mau berdoa novena tsb.
Maaf klu mengulang tulisan yg lalu , karena sdh dicari2 ga ketemu.
( atau ga tau carinya ya..? )
Trimakasih , sebelum & sesudahnya.
Yesus Engkau Andalanku....

Stefan Leks
@Johan Baroz: Pertanyaan Johan sangat penting. Sebab banyak orang tidak tahu bahwa teks Novena yang sebagiannya didiktekan oleh Yesus kepada St. Faustina tidak sepenting Novena Koronka.
Dalam Buku Harian no 796 tertulis begini:

Yesus menyuruh aku mendaras Koronka selama sembilan hari sebelum Pesta Kerahiman Ilahi. Doa ini harus dimulai pada hari Jumat Agung. "Berkat novena ini, Aku akan memberikan segala rahmat yang mungkin diberikan kepada jiwa-jiwa".

Supaya lebih jelas, saya tegaskan: Novena - berupa 9 hari berdoa Koronka - dimulai pada hari Jumat Agung sampai dengan Sabtu menjelang Minggu Paskah II.... See More

Sebab masih ada satu jenis Novena lain, yang dapat dibaca dalam Buku Harian no. 1209-1229. Novena ini pun dimulai pada Jumat Agung. Teksnya indah sekali dan disukai banyak sekali orang.

Teks Novena yang indah itu berakar kuat dalam Tradisi dan Liturgi Gereja. Setiap hari didoakan kelompok orang yang berbeda, yaitu:
1. Hari pertama - segenap umat manusia;
2. Hari kedua - para imam dan biarawan / biarawati;
3. Hari ketiga - jiwa2 saleh dan setia;
4. Hari keempat - semua orang yang tidak mengenal Allah dan tidak mengenal Yesus pula;
5. Hari kelima - semua orang yang sesat dalam imannya;
6. Hari keenam - jiwa2 lemah lembut dan rendah hati;
7. Hari ketujuh - jiwa2 yang memuliakan kerahiman ilahi;
8. Hari kedelapan - jiwa2 di Purgatorium;
9. Hari kesembilan - jiwa2 acuh tak acuh yang paling melukai Hati Yesus.

Pada Jumat Agung, Gereja mendoakan 10 kelompok orang. Dalam Novena yang tercantum di Buku Harian, 5 kelompok dari 10 itu didoakan juga.

Yesus minta Sr. Faustina sendiri mengucapkan Novena yang teksnya diberikan kepadanya. Jadi, sesungguhnya, ini Novena bagi Sr. Faustina. Namun, tidak pernah dilarang jika Novena ini didoakan oleh siapa saja.
10/17/2010

Pagi semuanya, maaf saya ada satu pertanyaan : Bagaimanakah doa novena yang baik? Klau aku boleh jujur selama ini sy sering melakukan novena meminta agar apa yang aku mau dpt trkabul. Namun setiap kali sy novena tak satupun dari permohonan sy di kabulkan ,,,, sy bingung padahl dalam hati sy berpikir harapan sy hnya kepada TUHAN ,,,,,,, Terkadang sy kecewa tp mau bilang apa ,,,,, seandainya sy bisa lihat Tuhan sy ingn bicara pada-Nya tentang keadilan.
Terima kasih

Reply
Jeannie
2/8/2015

Saya mau sharing kesaksian tentang lukisan Yesus Engkaulah andalanku. Saya memegang jubah Tuhan Yesus dan saya mengimaninya. Saya pasti mendapatkan apa yang saya mohon di dalam Tuhan dan saya telah mendapatkannya. Puji Syukur kepada Tuhan. KEMULIAAN KEPADA BAPA PUTERA DAN ROH KUDUS AMIN.

Reply



Leave a Reply.